Home » Tips Penerbangan » 7 Tips Nyaman Naik Pesawat Terbang

7 Tips Nyaman Naik Pesawat Terbang

Bagi seseorang yang pertama kali naik pesawat, insyaalloh akan merasakan hati yang kurang nyaman dalam menghadapi proses keberangkatan dengan naik pesawat. Mulai perasaan cemas saat menghadapi security di bandaraPengertian Bandar Udara - Airport. Read more ... » sampai proses pesawat terbangPengertian Mendarat - Landing. Read more ... » (take offPengertian Landasan Pacu - Runway. Read more ... ») dan pesawat mendara (landingPengertian Landasan Pacu - Runway. Read more ... »). Apalagi pada saat cuaca kurang baik, maka penerbangan akan mengalami goncangan yang hebat sehingga menambah hati tidak nyaman saat naik pesawat.

Baca Koran Bisa Nyaman Naik Pesawat Terbang

Berikut ini kami berikan 7 Tips yang bermanfaat sehingga bisa nyaman dalam naik pesawat terbang.

1. Datang ke Bandara Lebih Awal

Datanglah ke bandara lebih awal dari jadwal penerbanganProfil Bandara Internasional Juanda Surabaya. Read more ... ». Dengan datang lebih awal maka menjalani proses di bandara tidak tergesa-gesa dan lebih tenang. Tetapi jika terlambat, Anda bisa cemas akan ketinggalan pesawat. Perasaan cemas ini akan sulit pulih meskipun sudah berada di dalam pesawat, sehingga perjalanan menjadi tidak nyaman.

2. Memilih Tempat Duduk

Memilih tempat duduk di pesawat menjadi bagian penting yang perlu dipertimbangkan. Jika hati anda masih kurang nyaman saat naik pesawat, maka bisa memesan kursi di kabin pesawat bagian depan. Duduk dikursi depan menjadi lebih nyaman karena efek turbulensinya/goncangannya lebih rendah bila dibandingkan di bagian belakang.

3. Menarik Penutup Jendela Pesawat Saat Take Off dan Landing

Orang yang takut ketinggian, melihat ke luar jendela saat pesawat lepas take off (lepas landasPengertian Lepas Landas - Take off. Read more ... ») atau landing (mendarat) bisa meningkatkan rasa takut dan cemas. Apabila Anda mendapat tempat duduk di dekat jendela, disarankan untuk menutup jendela pesawat saat pesawat hendak lepas landas dan melakukan pendaratan. Setelah pesawat terbang stabil, Anda bisa membuka penutup jendela dan menikmati pemandangan di luar.

4. Berbicara Dengan Penumpang di Samping Anda

Untuk mengalihkan perhatian dari rasa takut yang dirasakan, Anda bisa mengajak bicara penumpang yang duduk di sebelah. Anda bisa mengajaknya berbicara mengenai tempat favorit, makanan, politik, atau peristiwa terkini. Dengan ngobrol dengan penumpang di sebelah, maka perjalanan naik pesawat akan tidak terasa.

5. Mendengarkan Musik Favorit

Untuk mengatasi rasa jenuh yang membuat hati tidak nyaman, maka Anda bisa mendengarkan musik favorit sambil menutup mata. Mendengarkan musik favorit anda akan membuatĀ  menjadi lebih rileks.

6. Melakukan Relaksasi

Cara yang paling ampuh untuk mengatasi ketakutan adalah dengan mengambil napas dalam-dalam. Mengambil napas dalam-dalam bisa sebagai gantinya relaksasi. Cara ini bisa membuat Anda lebih rileks dan lebih tenang.

7. Berpegangan Tangan

Memegang tangan salah satu anggota keluarga merupakan jurus ampuh untuk meredakan rasa takut. Berpegangan tangan membuat perasaan menjadi lebih tenang, tetapi jika bepergian sendirian Anda bisa memegang erat tangan Anda sendiri atau kursi tempat duduk anda.

admin
Informasi Menarikclose