Home » Maskapai » Ketentuan Bayi Naik Pesawat Garuda Indonesia

Ketentuan Bayi Naik Pesawat Garuda Indonesia

Buat orang tua yang akan melakukannya untuk pertama kali, membawa si buah hati naik pesawat bisa jadi pengalaman yang menimbulkan kecemasan. Selain berkonsultasi dengan dokter mengenai kesiapan si kecil, berikut adalah tips membawa bayi Anda naik pesawat, mulai dari persiapan booking tiket pesawatPanduan Naik Pesawat di Bandara. Read more ... » hingga tips agar si kecil tenang dan nyaman selama di pesawat.

Ketentuan Bayi Naik Pesawat Garuda Indonesia

Usia Aman Bayi Naik Pesawat

Ketentuan tiap maskapai bisa berbeda-beda, ada yang minimum usia 2 hari, ada yang minimum usia 14 hari. Maskapai biasanya akan meminta Surat Keterangan Medis dari dokter yang menyatakan bahwa bayi cukup sehat untuk terbang. Usia minimum 3 bulan dianggap usia yang paling aman untuk bayi naik pesawat. Saat mencapai usia ini, daya tahan bayi sudah lebih kuat juga dalam menghadapi perubahan suhu udara.

Harga Tiket Pesawat Untuk Bayi

Umumnya, bayi digolongkan berusia di bawah 2 tahun (24 bulan) pada saat penerbangan. Sebagian besar maskapai mengharuskan bayi untuk duduk di pangkuan penumpang dewasa, dengan batasan satu orang dewasa hanya boleh membawa satu bayi. Walau tidak memiliki tempat duduk sendiri, bayi tetap membutuhkan tiket, bukti usia seperti akte lahir, demikian juga paspor ketika terbang ke luar negri.

Khusus untuk Maskapai Garuda IndonesiaProfil Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Read more ... » mempunyai ketentuan bagi bayi naik pesawat:

  1. Bayi berusia di bawah 2 tahun (24 bulan) saat penerbangan.
  2. Bayi berusia di bawah 7 hari setelah dilahirkan tidak direkomendasikan untuk melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbangPengertian Mendarat - Landing. Read more ... » Garuda Indonesia. Bayi prematur dapat terbang dengan melengkapi Medical Information (MEDIF) dan laporkan kondisi tersebut pada petugas darat.
  3. Bayi harus disertai dengan seorang pendamping dewasa yang memangku bayi tersebut.
    Pendamping tersebut harus bepergian pada penerbangan yang sama, di kelas yang sama, dan untuk tujuan yang sama dengan bayi.
  4. Satu bayi wajib didampingi oleh satu penumpang dewasa yang mengambil tanggung jawab penuh atas bayi.
  5. Bayi dapat menggunakan fasilitas Baby Basinet yang disediakan oleh Garuda di dalam pesawat (selama masih tersedia), namun pada saat lepas landasPengertian Lepas Landas - Take off. Read more ... », mendarat dan kondisi turbulensi7 Tips Nyaman Naik Pesawat Terbang. Read more ... », bayi wajib dipangku.
  6. Awak kabin akan membantu penggunaan sabuk pengaman khusus bagi bayi. Selain itu juga disediakan pelampung khusus bagi bayi yang akan dikumpulkan kembali setelah mendarat. Pelampung tersebut hanya digunakan pada saat kondisi darurat.
admin
Informasi Menarikclose